Rabu, 27 November 2013

Cerita ke 2 :3 (masih mentahan belum di edit)

Hallo agan agan gue selama ini cuman jadi SR doang di SFTH, gue jadi hmmm apa ya hmm bahasanya tuh ya hmm oh iya tertantang untuk ngebuat cerita pengalaman gue hahaha (duh lu ribet banget sih –“). Oh ya kata emak gue kalo belum kenal harus kenalan dulu, Nama gue opal biar lebih akrab lah hahaha Gue baru masuk SMA,ane SMA di hmmm orang orang sih bilang yang terbaik di kota gue tapi bagi gue semua sekolah itu sama tergantung orangnya aja gan hahahahaha. Gue berasal dari kota undang agan semua tau kan? Hahaha. Gue anak cowo satu satunya dikeluarga gue kaka gue cewe semua gan dan gue ga punya adik jadi bisa dibilang gue anak kesayangan gitu ahahhahaha. Oh ya gan Cerita ini gue ceritain dari SMP ya gan enggak langsung dari sma lah gue aja baru masuk gimana mau ceritain masa sma –“. Cukup kan pembukaanya oke this is my story enjoy it~


========================================================================

Part 1 Masuk SMP 1

   Gue SMP sama kaya di SMA kata orang orang sih yang terbaik di kota gue yang berlabel RSBI(RumahSakitBersalinIndonesia). Gue masuk situ gara gara orang tua gue nyuruh masuk situ kalo ga masuk situ kata emak gue suruh gembala kerbau daripada sekolah di swasta gila kan emak gue masa anak cowo satu satunya yang ganteng ini disuruh gembala kerbau?(Anjring lu pede amat lupal). 
    
     Karena anceman dari emak gue kalo gue ga masuk situ gue gembala kerbau gue bela belain les dari pulang sekolah sampe maghrib dah tapi dirumah gue ga belajar gan (apa sih maksud lu pal gue ga ngerti nih) anjring lu –“ maksud gue gini gue belajar Cuma di tempat les sama di sekolah doang dirumah gue ga pernah belajar ngerti kan maksud gue??? Ga ngerti mati aje lu –“. 
      Emang gila gan bukanya dirumah belajar lagi buat test smp nanti ehh ini gue malah maenan petak umpet malem malem. SMP yang ane tuju itu testnya sebelum UN trus hasilnya diumumin sebelum un. Nah pas H-1 mau test SMP gue malah maenan PS sampe malem --“ gila emang gue --“. 
      Test yang diadain di smp yang gue tuju tuh ada 3 gan pertama akademik kedua itu tes wawancara make bahasa inggris trus yang ketiga disuruh ngetik. Test hari pertama yaitu Test akademik, Gue pas itu langsung dipulangin dari sekolah jam 10.00 gara gara nih test MANTAP*sambil ketawa kaya hmm apa ya itu hmmmm oh iya SE*tan. 
     Gue langsung pulang nah pas dirumah gue makan mandi trus tidur dulu biar Fresh jam 11.30 Gue langsung caww ke SMP itu sama emak gue tercinta make mobil biru yang berplat nomer kuning (bilang aja angkot pal) IYE ANGKOT tuh gue udah tulis ANGKOT tuh sambil dicapslock lagi ANGKOT oke oke back to story. 
       Sesampai disana ternyata yang daftar disini banyak bangeet –“ gila gimana  gue bisa masuk ke smp ini *kata gue dalem hati pasti ini pinter pinter nih orangnya pikir gue –“. Anjring kan belum apa apa langsung minder gini itulah sifat gue gan –“ gue sering minder –“. 
      Gue langsung nyari tempat duduk sama ruang buat test itu ternyata gue dapet di ruang 5 yang isinya kebanyak SD gue semua tapi beda SD (lah ini apa maksud lu pal?? Gue ga ngerti) anjring kepo lu oke gue jawab nih SD gue tuh ada 2 ya itu SD1 sama SD2 tapi sekarang diganti jadi SD6-SD7 (lah apa bedanya pe???) sumpah gan sampe sekarang gue ga ngerti apa bedanya tuh sd dibagi 2 gitu –“. 
       Gue masuk kelas dan duduk dengan eleganya depan gue ternya opi,opi ini orangnya ga gemuk amat sih tapi ga kurus juga hmmm gimana ya gue bilang ohh iya maksudnya sedeng gitu deh gan. Samping kanan gue ga tau dan belakang juga nah posisi gue duduk itu paling samping kedua disini tempatnya ga enak banget ga bisa nanya nanya pasti keliatan dah tuh sama pengawasnya. Pas pukul 13.00 test dimulai gue ngeliat soalnya hmm lumayan gampang sih tapi ga gampang banget sedeng lah. 
      Test akademik ini ada 3 subjek yaitu mat indo dan pengetahuan umum. Dari ke3 subjek itu yang paling susah jelas tuh MAT gue benci sama yang ngitung ngitung. Oke gue selesain tepat waktu sampai pukul 15.00 sehabis test itu gue langsung pulang. Sampai dirumah gue langsung tidur.

Part 2 Tes Wawancara
     Hari berikut merupakan tes yang kedua yaitu Tes wawancara menggunakan Bahasa Inggris, disini gue di tes oleh guru smp gue ditanya soal keluarga, diri gue sendiri mulai dari hobi, makanan kesukaan pokoknya semua dibahas dah dan ingat gue jawab tuh pertanyaan dengan menggunakan bahasa inggris you know lahh nilai inggris gue saat sd ya bisa dibilang jelek engga bagus engga cuman klo sudah di tes wawancara gini vocabulary gue dikit banget jika tidak bisa jawab pertanyaan gue hanya jawab "Hmmm, Yes" atau "Hmmm No" ya istilahnya nyari aman gitu hahaha, oh ya pada tes ini juga bukan cuman gue aja yg ditanya orang tua gue juga ditanya, waktu tes ini yg menemani gue tidak lain dan tidak bukan adalah mamah gue tercinta, Pertanyaan yang ditanyakan pada mamah gue ya seputar, "Jika anak ibu keterima apakah ibu siap untuk membayar semua biaya pendidikan anak ibu disini?", ya pokoknya seputar uang, uang, uang , dan uang yg ditanyakan oleh guru kepada mamah Gue. Tes wawancara ini selesai tidak lama dan tidak terlalu melelahkan seperti tes pertama yaitu tes akademik, tidak lebih dari 30 menit gue dan mamah gue keluar dan pulang ke rumah.

Part 3 Tes Komputer
      Dari semua tes yang dilaksanakan agar bisa bersekolah yang menurut orang orang di daerah Gue ya itu sekolah yang terbagus, yang paling gue takutkan adalah Tes Komputer ini atau bisa dibilang tes mengetik, ya bisa dibilang saat SD Laptop atau Komputer merupakan benda asing bagi, yap saat SD gue gaptek gaptek banget tidak seperti anak SD zaman sekarang yg sudah bisa menyalakan komputer sendiri, yang bisa mensutdown komputer sendiri tidak meminta bantuan orang lain, mengetik dengan 10 jari, bahkan ada yg bisa membuat program komputer sendiri. lah Gue waktu SD boro - boro membuat program komputer sendiri, gue nyalain komputer dirumah aja minta bantuan ke kaka gue, dan pada saat mematikanya juga gue minta bantuan kaka gue juga hahahaha. ya pokoknya saat SD gue gaptek soal komputer atau laptop.

       Jadi jauh jauh hari Gue meminta untuk diajarkan soal mengetik di Microsoft Word, kalian tau kan Microsoft Word? klo ga tau Gue kasih tau, Microsoft Word itu merupakan Program komputer pengolah Kata yang di ciptakan oleh sebuah perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates yap salah satu orang kaya di Dunia, Zaman sekarang siapa coba yg tak tau Bill Gates? ya bisa dibilang tidak ada, karena Perusahaan Bill Gates juga membuat Operating System yang banyak digunakan untuk Laptop Komputer zaman sekarang yg bernama Windows, oke sudah puas kan cerita tentang Bill Gates ini sekarang balik lagi ke Story Gue ya.
         Pertama kali di ajari oleh kaka Gue yaitu... bukan bukan langsung mengetik suatu cerita namun cara membuka Microsoft Word itu sendiri yap Gue belajar mengetik dari awal, yaitu cara membuka Word itu sendiri, waktu itu alangkah senengnya gue saat bisa membuka word sendiri hahaha, setelah itu Gue disuruh mengetik nama Gue sendiri, yap dengan mengetik sebelah jari yaitu dengan menggunakan jari telunjuk kanan dan kiri saja akhirnya Gue bisa mengetik nama Gue. setelah berhasil mengetik nama Gue, kaka Gue menyuruh Gue untuk mempertebal tulisan tersebut, awal awal kaka gue menjelaskan, "Pertama kamu blok dulu kata yg mau di tebalkan lalu klik "B" pada bar diatas itu atau juga kamu bisa pencet CTRL+B bersamaan" Kata kaka Gue dan lalu.... lanjut ntr ya hahaha

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar