Rabu, 04 Desember 2013

Cerita ketiga :3

Credit: JOKO,SISIL

Part1- Move It (1)


Nama gue Joko, umur gue 16 tahun , gue tinggal di bandung, gue punya banyak temen dan hidup gue bahagia banget sampai akhirnya kebahagiaan gue itu berakhir waktu bokap nyokap gue berantem . Sebagai anak yang baik dan patuh terhadap orang tua, gue coba nenangin keadaan bokap nyokap gue. Ehhhh bukanya malah nenangin malah gue yang kena sembur , mereka bilang gue ga tau apa apalah ga tau sopan santunlah, tapi yang penting sekarang hidup gue udah mulai berubah soalnya cerita gue waktu seudah mereka berantem makin seru. Lets get it on  

Bokap gue itu orang sunda, pensiunan jendral dan dulunya pernah jadi tentara yang ngebela Indonesia :Peace . Bokap gue tajir gila, sampe gue aja bingung mau ngapain lagi dengan harta bokap gue yang banyaknya ga ketulungan  . Nyokap gue itu orang jawa, sifat nyokap gue itu sabarnya minta ampun deh . Tapi kalo misalnya kesabarannya udah abis jangan harap bisa ngeliat mukanya lagi . Kelebihan bokap gue dibanding nyokap gue itu terletak di otaknya, bokap gue otaknya main taktik dan strategi, tapi kalo nyokap gue maen perasaan sama toleransi yang berlebihan  . 



Kelebihan nyokap gue juga ada kok, nyokap gue itu baiknya minta ampun, jadi kalo misalnya gue minta sesuatu sama bokap yang akhirnya ga dikasih, kalo nyokap gue yang turun tangan pasti bisa dan pasti dikasih (thanks mum :* ). Tapi meskipun begitu, gue bukan orang yang manja dan kurang ajar. Sampai suatu saat kebahagiaan gue itu berakhir waktu mereka berdua berantem……


Mereka berantem karena saudara nyokap gue pengen tinggal di rumahnya. Bokap gue ga ngasih kesempatann buat saudara nyokap gue, karena dulu saudara nyokap gue pernah bikin kesalahan yang ga pernah bisa bokap gue maafin sampe sekarang . Nyokap gue sampe mohon-mohon tapi akhirnya ga dikasih juga . Akhirnya mereka berantem dan sampai titik terakhir mereka mutusin kalo nyokap gue bakalan pindah rumah  . 

Masalah ini memang udah gue tau dari awal, secara gitu nyokap gue juga minta persetujuan gue buat ngasih tempat tinggal saudaranya itu. Sampai akhirnya nyokap gue pindah rumah, gue masih belum ngerti kenapa bokap gue sampe ga mau ngasih kesempatan saudara nyokap gue buat tinggal sama keluarga gue. Dan yang paling gue ga ngerti, bokap gue bilang kalo saudara nyokap gue pernah bikin kesalahan yang belum bisa bokap gue maafin sampe sekarang . Gue sekarang pengen tau apa alasannya bokap gue sampe ga maafin saudara nyokap gue .

Tapi sebelum gue pengen tau alesan bokap gue ga maafin saudara nyokap gue, malemnya setelah siang waktu nyokap gue berantem dan pindah rumah, bokap gue ngomong dengan nada militernya
 , “

Bokap : "Joko, papa titipin kamu ke om Dewa. Kamu pindah sekolah kesana Selama 2 taun ini. Ini merupakan keputusan papa buat nitipin kamu ke om Dewa, karena papa takut waktu mama pindah bikin kamu jadi anak papa yang single parent seperti ini.”"
Belum selesai gue dengerin bokap gue ngomong, semua perlengkapan dan barang barang gue udah pada dibawain sama bodyguardnya bokap gue.
Bokap : "Joko, maafkan papa yang single parent sementara ini, papa mau selesaikan permasalahan dengan mama kamu dulu, setelah itu kita kembali seperti semula lagi. Joko ngerti ?”"  
Dengan nada militernya itu yang bikin orang deg-degan. Dan gue jawab, 
Gue : "Mengerti pah ! Joko bakalan jadi anak papa yang bisa papa banggakan, asal dengan satu syarat.”"
Jawaban gue dengan nada militer juga .
Bokap : "“Apa itu anakku ?"
Bokap gue jawab dengan nada heran , dan gue juga heran jarang jarang bokap gue ngomong dengan nada kaya begini. 
Gue : "“Joko ingin dipermudah dalam segala hal sama papa."
Lalu jidat bokap gue mengkerut dan tiba tiba kumisnya naik dan dia bilang.
Bokap : "Papa selalu tau apa yang diinginkan kamu Joko. Papa pasti penuhi…”."
Kata-kata itu yang paling gue inget sampe sekarang dan kata-kata itu berbarengan dengan bodyguard bokap gue yang ngebawa gue langsung ke mobil dan nganterin gue ke rumah om Dewa  .

Waktu itu perasaan gue ga karuan, gimana keadaan om Dewa dan keluarganya sekaligus lingkungan disana gue juga ga tau , tapi waktu dulu gue pernah diajak main sama bokap gue kesana dan tentunya gue udah lupa lagi. Waktu itu jam 10 malem gue dianterin bodyguard bokap gue. Dijalan gue sempet mikirin gimana hidup gue kedepannya. Pemikiran gue itu sampe bikin gue ga bisa tidur, entah gara-gara jalannya jelek yang bikin mobil jadi gugurubugan atau memang pemikiran gue yang terlalu lebay . Pokonya malem itu gue ga bisa tidur sampe akhirnya gue sampe di rumahnya om Dewa . 



Bodyguard gue langsung bukain pintu mobil gue soalnya memang udahnyampe di rumahnya om Dewa. Waktu gue keluar dari mobil, gue ngeliat rumah yang gede banget, warna rumahnya hitam putih yang atapnya miring ke kanan doang. 2 bodyguard bokap gue diem di kanan kiri badan gue dan ngebawain barang barang gue yang dibungkus sama tas dan koper, dan langsung nganterin gue ke depan rumah om Dewa. Belum sampe di depan pintunya om Dewa, tiba tiba pintu rumah udah kebuka dari dalem . Gue kira itu pasti om Dewa yang bukain pintu, dan ternyata bener aja deh pikiran gue.


Om Dewa keluar dari pintu rumahnya dia yang bersuara “
Jleg Cekiiit Jder ,

Memang agak lebay itu pintu rumahnya om Dewa kalo menurut gue :Peace . Lalu keliatan deh om Dewa yang berwujud tinggi besar dan rambutnya ala spike kaya landak . Matanya serius ngeliatin gue kaya singa lagi kelaparan. Tangannya ke belakang ala pemimpin upacara lagi istirahat ditempat. Dan gue bengong liat om Dewa yang udah siap siaga kaya polisi mau nilang pengendara motor yang lupa bawa sim . Ternyata bukan gue doang yang bengong, 2 bodyguard bokap gue juga bengong ngeliatin om Dewa yang kaya begitu . Dan kata-kata pertama pada malam itu yang dikeluarin sama om Dewa yang ga akan pernah gue lupa waktu itu adalah

Om Dewa : "Selamat datang Joko Siswanto Setiadi , om Dewa sudah mengira kamu akan datang hari ini lagi, ayo cepat masuk, sudah larut malam."

Dengan suara yang gagah kaya presiden lagi pidato. Tanpa menjawab pertanyaan om Dewa, gue langsung melangkahkan kaki gue lebih masuk ke rumah om Dewa.



Langkah demi langkah gue terus maju ke depan tempat om Dewa berdiri. 2 bodyguard bokap gue juga nyusul ngikutin gue, tapi pas baru masuk langkah pertama di pagar rumah om Dewa, om dewa tiba tiba ngomong “Eh .. lo lo berdua ga usah masuk , lo ga ada kepentingan sama gue, dah sono lo balik lagi aja ke rumah bokap si joko.” Dengan nada yang bikin gue heran. Wajah gue jadi sedikit aneh, alis gue bertemu, memang lebay sih menurut gue, tapi memang waktu itu perasaan gue sedikit ada yang ngeganjel dan gue ngomong dalam hati “Ini om gue sebenernya gimana sih sifatnya, gue penasaran”.


Selesai om Dewa ngomong begitu sama bodyguard bokap gue, bodyguard bokap gue ga ngejawab omongan om Dewa, dan bodyguard yang satu ngomong gini sama gue, “Joko, menurut amanat dari papa kamu, tugas kami berdua sudah selesai sampai disini, sekarang kami akan pulang. Papa berpesan kepada kami kalau joko tidak boleh kembali sebelum kami menjemput Joko kembali. Permisi. Lalu 2 bodyguard bokap gue itu jalan menjauh dari rumah om Dewa dan masuk ke mobil dan menyalakan mobilnya dan segera meninggalkan rumah om Dewa dan kembali ke rumah. Setelah itu wajah gue kembali ngeliat wajahnya om Dewa, dan om dewa langsung ngomong, “Joko, ikut om Dewa masuk.dan gue jawab “Siap om Dewa ”ehh gue jawab gitu om Dewa malah jawab “Ga usah kaya tentara gitu, santai aja, om ga sama kaya papa kamu, santai aja oke ?” dengan nada yang begitu friendly sama gue. “Hehehe kirain om Dewa sama kaya papa, yaudah kalo gitu Joko santai juga sambil sedikit cengengesan dan terheran-heran. Om Dewa masuk ke rumah dan gue ngikutin dia.

Gue masuk rumah om Dewa yang kayanya memang ga ada orang lain di dalemnya. Waktu gue masuk ke dalem ruangan om Dewa, rumahnya terang banget, interiornya cuma ada warna hitam sama putih doang. Banyak foto foto om Dewa lagi naik motor Ninja 250 warna putih. “wiiih keren banget nih om gue, pake ninja meeeen  gue ngomong dalem hati sambil berdiri di depan foto yang ada foto om gue. “Kenapa diem disitu ? ngeliatin apa ? ” Tanya om gue. “Engga om , ini om keren banget naek motor keliatan gagah gitu om jawab gue. “Ohh hahaha bisa aja kamu, itu udah lama fotonya, itu waktu om masih ganteng, sekarang mah kegantengannya udah berkurang.” Jawab om Dewa. Ini Om gue sedikit rada rada kocak juga nih kayanya, tapi heran juga sih soalnya gue belum kenal banget sama om gue yang ini. “Ayo cepetan sini masuk ke kamar, cepet tidur udah malem nih, besok lagi aja om ajak berkenalan sama lingkungan baru disini oke ?” Ajak om Dewa. “Oke om, Joko masuk kamar dulu  Jawab gue.

Tanpa banyak lama, gue langsung melangkah lagi sambil liat kanan kiri yang banyak property om Dewa yang unik unik, ada gerigi motor lah, ada piringan rem lah, ada samurai, ada pistol, dan beberapa foto om Dewa. “Disini kamu bakalan tidur, anggap aja mulai sekarang rumah dan kamar ini kaya rumah kamu sendiri, ga jauh beda kok sama rumah kamu di Bandung.” Kata om Dewa. “Hehehe iya makasi ya om, Joko mau tidur dulu ya, udah ngantuk nih. Jawab gue. “Yaudah sana tidur, besok lagi aja ngobrolnya” kata om Dewa.

Gue langsung masuk ke kamar itu, dan ga lupa gue buka dulu pintu kamarnya yang bunyinya juga sama kaya pintu masuk utama rumah om Dewa. “Jleg Cekiiit Jder”, agak sedikit lebay memang sih, tapi emang sebenernya bunyinya kaya begitu . Hal pertama yang gue pikirin di kamar itu adalah...


Part 1 Move It (2)

MANA SAKLAR LAMPUNYAAAAA ,gue cari-cari di sisi sisi tembok kamar ternyata si saklar itu adanya di sebelah pintu . DASAR GEBLEK LO SAKLAR GUE CARI KEMANA-MANA TERNYATA LO DISINI 


, ini gatau saklarnya yang salah gaul atau memang gue yang udah ampir tepar gara-gara ngantuk. “Cletek” gue teken saklar lampunya, dan teranglah kamar itu.


Memang ga jauh beda sama kamar gue di rumah, ada kasur, lemari, meja belajar, dan ada pintu juga loh :amazed . Tapi yang berkesan dari kamar di rumah om Dewa itu adalah, ada KACA YANG GEDE BANGET !!! 



hahaha jadi gue bisa ngaca dan ngeliat wajah ganteng gue dengan bebas dan detail hahaha .



Gue bawa itu tas sama koper gue dan gue simpen di depan meja. Gue duduk di kasur, dan gue rebahan dikasur yang sebelumnya gue ngelepas sepatu dan kaos kaki dulu. Gue tiduran di kasur itu dan ngeliat ke langit-langit 



kamar yang warnanya putih dengan motif kotak-kotak. “Ya tuhan, semoga gue dikasih pengalaman yang bikin gue bisa ngerasain hidup lebih nyaman , dan gue langsung tidur tak sadarkan diri..


Part 2 First Thing

TOEEEEEEEET . . . . . . TOEEEEEEEET . . . . TOEEEEET entah berapa kali itu alarm teriak teriak ngebangunin gue dari tidur. Dengan wajah suram ala bangun tidur, gue ngeliat jam di meja. Buseeet udah jam 7 nih, gue harus cepet cepet bangun, ntar gue dikiran anak males nih sama om gue. Gue langsung ke kamar mandi. Gue cuci muka, sikat gigi, dan cuci wajah gue sama sabun. Gue gatau darimana itu sabun sama odol gue ga tau, yang penting itu semua barang barangnya ada di kamar mandi, ya gue pake aja deh .Gue buru buru balik lagi ke kamar soalnya takut ada om Dewa 


Tiba-tiba dari luar kamar gue kedengeran music beat yang lumayan kenceng yang bikin mood gue naik. “Wahhh om gue asik nih orangnya, gaul meeen itu pemikiran gue waktu itu. Tanpa banyak lama gue langsung ngambil handuk dan ngelap wajah gue dan segera keluar kamar. Ga lupa gue ngebuka pintu kamar dengan suara agak lebay lagi “Jleg Ckiiiit Jder.Dan gue keluar kamar. Terlihat om Dewa lagi ada di ruangan tengah sambil makan roti dan nonton tv.Joko, om kira masih tidur, sini sarapan dulu, minum air anget nih. Sambil nonton tv.  Ajak om Dewa. Yaelah gue aja baru nongol batang idungnya, udah tau aja minat perut gue. Abis gitu gue langsung ke ruang tengah yang ada meja hitam di tengahnya dan ada roti berikut selai strawberry disana. 


Gue : "Om ga kerja ? kok jam segini masih nyantai sih ? "
Om Dewa : "“Hahahaha kerja ? om gausah kerja lagi, om tinggal nerimain duit dari pegawai om doang, om kan buka usaha online shop yang sekarang udah di urus sama pegawai om. Jadi om tinggal ngurusin pesenan doang, dan nyantai di rumah deh, udah tuh minum air anget dulu, kalo mau minum kopi atau apa kek tinggal bikin aja tuh di dapur. Ke sebelah kiri mentok terus belok kanan."Kata om Dewa. “
Gue : "Iya om makasih, Joko minum teh aja. Minta rotinya ya om ? hehehe laper”" << gue sedikit becanda. “
Om Dewa : "Iya silakan, makan aja nih.. kalo pengen makanan yang lain bilang aja, ntar om beliin, gausah sungkan, om benci sama orang yang sungkan sungkan tapi padahal mau."Kata om Dewa.

Gue langsung ngambil roti dan ngolesin selai strawberry ke roti yang gue ambil. “Joko, om udah tau alesan kamu datang kesini kok, jadi kamu tenang aja ya Joko, kamu pasti terjamin disini. Untuk masalah sekolah, om udah urusin tuh jadi kamu besok harus masuk sekolah ya, deket kok sekolahnya ga jauh dari sini.” Kata om Dewa. Gue yang lagi makan roti tiba-tiba keselek. Uhuk uhuk, yang bener om ? serius ? becanda ga nih ? ah becanda nih om Dewa kata gue sambil alis gue ditekuk. “SE … RI … US…” om Dewa ngomong sambil jidatnya mengkerut dan sedikit melotot ala sinetron . Makasi banyak ya om, wahh kalo gini sih udah lebih dari terjamin om. Hehehe” jawab gue. “Oke, udah siap buat tur keliling lingkungan kamu yang baru Joko ?” Tanya om Dewa. “udah siap om, mulai aja” jawab gue .



Singkat cerita, om gue jelasin kalo nama dia sebenernya Dewa Rahadian Ismail, dia tinggal disini udah 7 taun, om Dewa pinter banget dalam soal bisnis dan penyelesaian masalah. Jadi om Dewa ini udah kaya pengacara buat keluarga gue  . Dia tinggal sendiri di rumah ini, dan dia masih jomblo, umurnya 30 taun, menurut gue 30 taun memang umur yang ga terlalu tua buat sukses kaya begini. Tapi yang gue heran, kenapa cowo ganteng kaya om gue ini sampe ga ada cewe yang mau jadi pacar bahkan jadi istri gitu, sempet gue mikir kalo om gue ini seorang 


GAY. Bentar gue ulang… sempet gue mikir kalo om gue ini adalah seorang . . . . GAYYY !!! OHH NOO !!!, gue ulang biar sedikit kaya sinetron. Ada ruangan khusus buat bisnis, yaitu diatas. Ada juga ruangan khusus buat kendaraan, yaitu garasi. Dan ada ruangan yang gue ga boleh liat dan ga boleh masuk ke ruangan itu, yaitu kamar om Dewa. Jelas lah kamar pribadi ga boleh masuk. Dan terakhir yang om Dewa jelasin adalah, di rumahnya ini belum pernah ada cewek satupun yang masuk. Dan om Dewa pengen cewe pertama yang masuk rumahnya ada cewek yang bener-bener bakalan jadi pendamping om Dewa nanti.


Singkat cerita waktu itu berlalu sampe jam nunjukin jam 10. Gue bingung mau bilang jam 10 itu pagi atau udah siang, tapi yang penting waktu itu nunjukin jam 10. Maksud gue jam 10 lebih 12 menit .Joko, kamu perlu apalagi buat tinggal disini ?Tanya om Dewa. udah cukup om, segini juga udah lebih dari cukup.” Jawab gue.Kamu memang ga jauh beda sama kaya mama kamu ya, memang bener kalo air ga bakalan jatuh ke atas.Jawab om Dewa. 



Yahh memang sedikit lebay nih om gue, tapi memang begitu keadaannya. Disamping kelebayannya, om Dewa juga pribadi yang baik, jujur, dan pokoknya kalo lo nemuin om kaya dia, jangan sampe lo ngecewain dia, karena lo ga akan pernah ketemu orang sebaik dia lagi sepanjang hidup lo .Gue udah bilang kalo cerita ini mungkin sedikit agak lebay, jadi kalo misalnya lo ga suka cerita yang sedikit agak lebay, gue bakalan bikin ceritanya lebay banget 


Gue : "“Om Dewa, apa ga bosen tiap hari beginian terus ? ga ada yang nemenin gitu ? kayanya tiap hari hambar banget ya hidupnya om ? :amazed "Tanya gue. “
Om Dewa : "Yah mau bagaimana lagi ya Joko, om juga sebenernya udah bosen hidup sendiri, om juga pengen dapet pendamping , tapi yaaa mungkin belum waktunya, jadi om harus bersabar." Om dewa sedikit curhat. 
Gue : "Om Dewa, sebagai laki-laki, kita harus mencari, bukan menunggu cinta sejati om ! kita sebagai kaum laki-laki tulen yang gagah perkasa adikusuma mangkubumi ga keangkat itu harus mencari dan terus mencari cinta sejati om ! ayo berjuanglah mendapatkan cinta sejati om !! MERDEKA !!"
Tiba tiba ada seperti efek ledakan dibelakang gue kaya di film Holiwud.Maksud Joko gagah perkasa adikusuma mangkubumi ga keangkat itu apa ?om Dewa heran.nevermind omsambil wajah gue nunjukin wajah datar.

Singkat cerita waktu itu nunjukin udah jam 12. Nahh kalo jam 12 itu udah masuk jam siang, jadi gue bakalan nyebut jam 12 itu jam 12 siang. Oke kita balik lagi. Singkat cerita, waktu itu udah nunjukin jam 12 siang. Maksud gue jam 12 lebih 5 menit. Jam segini memang waktu yang tepat buat makan siang, tapi gue lagi pengen berkeliling lingkungan rumah gue yang baru, lingkungan rumah om Dewa 

PART 3 : Browse (1)

Gue langsung disuruh pake jaket dan ngambilin helm yang digantung di sebelah kulkas. Helmnya wangi, keurus banget, kayanya om Dewa mungkin orang yang apik banget sama hal kerapihan gini dan mungkin dia juga penggila otomotif . Oke, gue udah pake helm dan pake jaket, setelah itu gue jalan ke depan rumah dan waaaww, gue ngeliat garasi rumah om Dewa terbuka untuk pertama kalinya, dan didalam garasi itu ada 2 buat motor Ninja 250 . Waaaaw pertama kali gue ucapin waktu gue liat itu garasi. Masih pada saat wajah terpesona, om Dewa ngeliatin gue dari balik kaca helmnya, dan dia buka itu kaca helm, lalu om Dewa ngomong “Kenapa ? ada yang aneh Jok ? sampe bengong kaya begitu ?, dan gue Cuma mengucapkan 1 kalimat yang sangat berdusta.. Engga om, ga apa apa. Padahal gue ngerasa terkagum kagum banget sama kebagusan garasinya om Dewa dan itu motornya. Bayangin aja, 2 Ninja 250 warna putih dan warna biru dalam 1 garasi, dan itu milik 1 orang, WAAAW. Oke, dan next om Dewa keluar dari garasi dengan naikin motor yang warna biru. Gue bukan kampungan ya, tapi ngerasa dibonceng pake Ninja 250 memang serasa lebih enak daripada di bonceng pake motor bebek, dan dear para cewek yang suka sama cowok yang pake motor gede, gue saranin keceng aja cowok yang bawa motor Ninja 250, maka dengan seketika lo bakalan di cap CEWEK KNALPOT hahahahaha.

Skip, gue sekarang di bonceng sama om Dewa meninggalkan rumahnya, dan seperti kata om Dewa, dia mau ngenalin gue sama lingkungan barunya. Lingkungannya memang sedikit berbeda dengan perkotaan yang identik dengan kendaraan berlalu-lalang, disini sepi.. tapi bukan berarti tidak ada kendaraan yang berlalu-lalang, hanya saja disini frekuensi kendaraan yang lewat ga terlalu banyak, paling motor dan beberapa mobil aja. Baru beberapa blok rumah dilewatin sama om Dewa, langsung brenti dah gue di depan tambal ban, yang di depan kompresornya berdiri seorang pria bertubuh besar dan hitam, dan juga berambut ikal.

Gue : “Kenapa om ? ban nya meletus ?”

Om Dewa : “Engga dong Jok, ini om Dewa mau ngenalin kamu sama tukang tambal ban professional di daerah sini, kenalin nih Bang Jaka… Jak, ini ponakan gue Joko, masih baru disini, bimbing ya ntar.. 

Bang Jaka : “Wuihh ga kalah ganteng nih sama lo Jek* (ngeliatin gue sambil salam) Nama abang, Abang Jaka, kita Cuma beda hurup vokal doang Jok, tapi kegantengan kita hampir sama..”
*Jek (Orang daerah rumah om Dewa sering manggil om Dewa dengan sebutan BANG JACK!! :amazed Karena macho nya dan kerennya om gue hahahaha ada ada aja) 
Gue : “Ohahaha iya bang, sama sama ganteng deh (sambil salaman) 
Om Dewa : “Yaudah kalo gitu, gue keliling dulu Bang (sambil nutup kaca helm) 

Bang Jaka : “Oke Jek, ati ati dah dijalan”

Ternyata om Dewa dikenal dengan orang yang disegani disini, WAAAW.. Kata kata itu selalu keluar setiap gue ngerasa kagum sama om Dewa. Kali ini gue diajak ke tempat om Dewa suka nongkrong sama orang setempat.
Om Dewa : “Jok, sekarang kita ke tempat om biasa nongkrong, pegangan ya”
Gue : “Oke om, nih udah pegangan ”

Tiba tiba om Dewa ngegas motornya kaya start balap moto GP, kenceng banget sampe hampir standing ini motornya . Kaget setengah mati lah gue, ini motor motor gede, ini gue dibonceng, kalo gue jatoh pasti gue bakalan jatoh kebawah !! gue bingung mikirin kata kata lain selain GUE KAGET ! .. Entah kesambet apa ini om gue, ternyata tempat om Dewa nongkrong itu ada di 5 meter sesudah tambal ban. BUAT APA SURUH PEGANGAN SEGALA !!!! :kagets dalam hati gue sambil kaget setengah mati 

 Om Dewa : “Nahhh udah nyampe nih Jok, gimana tadi tarikannya ?  ”
Gue : (sambil nada pura pura nggak kaget) “Wooohahaha keren om, lain kali yang lebih ekstrim aja om sekalian  ”
Om Dewa : “Hahahahaha kasian nih ponakan gue diisengin, nih Jok tempat om biasa nongkrong sama temen temen om di sekitar sini, ntar kalo Joko pulang ke rumah tapi om ga ada di rumah, cari aja kesini, om pasti ada disini.”
Gue : “Oke deh om, ntar pasti pertama nyari kesini kok kalo om ga ada. 

Om Dewa langsung masukin gigi 1 , lepas kopling dan langsung berangkat jalan jalan. Gue banyak ngeliat anak anak muda disana yang lagi maen futsal, yaiyalah maen futsal pasti banyakan 


Next, belum lama gue jalan, om Dewa berenti lagi di depan minimarket pinggir jalan.

Om Dewa : “Tungguin bentar Jok, om mau beli rokok.”
Gue : “Oke om, jangan lama.”

Om Dewa : “Gausah parkir ya, kamu tahan ini motor jangan sampe jatoh.” ” .

Buset dah pelit amat ini om gue, padahal duitnya banyak kalo cuma buat bayar parkir. Sekitar 2 menitan doang udah balik lagi itu om Dewa.
Gue : “Cepet amat om ? 

Om Dewa : “Orang Cuma beli rokok ya pasti cepet, lagian uangnya pas, jadi percuma kan kalo parkir ? extra buang receh tuh 

Yaelah om gue pelit amat buat buang receh juga, apa mungkin ini yang bikin om gue tajir? Maybe yes Maybe no  . Next gue sekarang dibawa om Dewa ke tempat dimana dia sering ngabisin waktu buat sendiri, dan itu adalah WBS !!! Lo tau ga WBS itu apa ? WBS itu singkatan dari WARTEG BU SITI  . Gue disuruh turun dari motor, dan om Dewa juga turun setelah gue. Om dewa ngebuka helm dan disusul sama gue juga ngebuka helm (Efek ngebuka helm sambil ngerapihin rambut ala cowok weeeeiiissss gila ganteng banget, apa daya bergaya kayak begitu di depan warteg sedikit ga cocok juga menurut gue)
Om Dewa : “Jok, kita makan dulu, udah jam 2 nih laper.”
 Gue : “Iya om sama, Joko juga laper.”

Langsung gue masuk ke WBS  . Ga beda sama warteg warteg lainnya yang pasti ada tempat duduk dan masakan yang tercium wanginya sampe menusuk hidung. Di warteg gue pesen masakan yang paling gue suka yaitu… SAYUR LODEH !!! Woooow itu masakan yang paling gue suka seumur hidup gue  . Dan pada saat makan, 1 hal yang hanya boleh di lakukan di rumah makan dan itu di warteg yaitu ngangkat kaki ke kursi kayu sambil makan ! YIHAA ! mungkin satu satunya tempat makan yang paling enak menurut gue cuma 1, WARTEG ! 


Singkat cerita gue udah selesai makan, gue minum dan tiba tiba dari kiri, ada tangan yang nyodorin gue bungkus rokok, dan itu dari om Dewa .

Om Dewa : “Udah ga usah pura pura, om juga tau kamu perokok, tenang aja, papa ga bakalan tau”
Gue : “Bener nih om gapapa ?”
Om Dewa : “Tapi jangan terlalu sering, om juga gak terlalu sering, sekali sekali aja buat have fun.”
Gue : “Oke deh om. ” (sambil ngambil 1 batang rokok Marlboro light) 

Singkat cerita gue sekarang lagi di jalan mau ke sekolah. Gue ngeliat beberapa gedung yang tersusun seperti kandang burung (keliatan dari jendela dan struktur bangunan yang bertumpuk tinggi banget). Dan tidak lama om Dewa berenti di depan gerbang sekolah itu dan menoleh ke belakang sambil membuka kaca helmnya.
Om Dewa : “Jok, ini sekolah kamu besok, siap siap ya buat capek naek tangga, om dulu pernah kesini, dan itu tangganya banyak banget”
Gue : “OK OM DEWA !! 

Gue seneng banget ternyata sekolahnya ga seburuk yang gue kira, wuihhh gedungnya gede banget, hampir mirip kayak hotel kalo menurut gue.

Om Dewa : “Gimana menurut kamu jok ? cocok ?”
Gue : “Mau bilang cocok juga baru liat luarnya aja om, besok kan eksekusi, nahhh besok deh Joko jawabnya.  ”
Om Dewa : “Om tunggu jawaban kamu” ctrek.. (suara nutup kaca helm)
 PART 3 : Browse (2)

Gue langsung disuruh pake jaket d "Brrrrmmmmm brmm brrrrm" .. Suara motor Ninja 250 yang begitu khas bikin gue semakin terbakar semangatnya untuk pergi sekolah . Tapi sayangnya gue harus ninggalin temen temen gue yang dulu, dan semoga aja sekarang temen temen gue lebih baik deh, ya seengganya berkesan buat gue di masa pengasingan ini hahahaha .


Di pertengahan jalan, ada pengendara motor yang menurut gue kurang waras, dia ugal ugalan dijalan  . Gue liat rambut yang keluar dari helmnya sih itu kaya rambut cewek, soalnya panjang banget, trus dia pake sweater warna hitam dengan corak warna biru. Kalo ga salah liat, cewek itu pake motor Vixion. Wuihhh gila cewek sendirian pake motor tangki depan ugal ugalan lagi coyyy, pasti itu cewek tomboy banget dah.

Dengan segera om Dewa ngejar itu motor Vixion. Udah pasti ketauan lah pasti kekejar sama om Dewa , dan langsung aja om Dewa ada di sisi kanan si Vixion itu yang udah ngeden ngeden suara mesinnya. Om Dewa ngebuka kaca helmnya dan menoleh ke arah cewek vixion, tapi seperti tidak dianggap, cewek vixion itu malah oper gigi dan mempercepat laju motornya  . Gatau kenapa om Dewa ga ngejar cewek itu, malah ngurangin kecepatan dan berbelok ke jalan menuju rumah. Gatau memang udah nyampe rumah langsung berenti, gatau memang males ngejar itu cewek .

Singkat cerita gue udah ada di depan rumah. Om Dewa masukin motornya, gue masuk lewat pintu depan, bukan lewat garasi, soalnya kalo lewat garasi, langsung nyambung ke kamar om Dewa, dan gue ga boleh masuk kesana. 5 menit kemudian om Dewa nyamperin gue di depan pintu depan.


Om Dewa : “Kenapa ga masuk duluan Jok ?”
Gue : “Yaelah om, kuncinya kan sama om.. gimana sih ”
Om Dewa : “Oh iya lupa… ”

Sambil ngorek ngorek saku, akhirnya kuncinya ketemu juga. Dibukalah pintu depan rumah, seperti biasa, sound effectnya keluar … “Jleg Cekiiiit” langsung gue masuk, dan om Dewa juga masuk. “Jder” suara pintunya di tutup.


Om Dewa : “Apa sudah cukup hari ini Jok ?”
Gue : “Joko kira udah om hahaha hari pertama udah banyak pengalaman nih sama pengenalannya”
Om Dewa : “Kalo gitu, sekarang kamu istirahat, beres beres gih baju sama yang lainnya, om mau tidur dulu”
Gue : “Oke om, Joko juga ntar mau sekalian tidur kok, paling ntar malem bangunnya  ”
Om Dewa : “Oke deh Jok, kalo ada apa apa, bangunin aja  ”
Gue : “Sip siiiiip”

Setelah itu gue langsung masuk kamar dan ngeberesin baju dan peralatan lainnya. Gue langsung ngebayangin tentang sekolah baru yang banyak temen temen baru dan gue bakalan di anggap paling ganteng disana wooooow. Pokonya besok pasti jadi hari yang paling gue inget  .

PART 4 : First Time (1)

Ga kerasa gue itu sebenernya ketiduran sampe pagi,  tapi sekarang masih sekitar jam 4 an. Kedengeran suara pintu kamar om Dewa yang lebay itu. Gue ikutan keluar kamar, mau sekalian wudu mau solat subuh. Pas keluar dari kamar, om Dewa juga sadar kalo gue lagi bergegas buat keluar kamar, soalnya pintu kamar di rumah om Dewa semuanya lebay.. “Jleg Cekiiiit Jder”. 
Om Dewa : “Kemaren ga bangun bangun kamu Jok? Om tungguin disini ngga bangun bangun, yaudah om makan sendiri ini makanan, ga di sisain deh.”
Gue : “Iya om, kemaren ngeberesinnya kebanyakan jadi kecapean langsung ketiduran, ga inget sama perut soalnya udah terlalu capek.”
Om Dewa : “Yaudah, sekarang wudu dulu sana, solat subuh dulu, baju kamu udah siap tuh buat nanti kamu sekolah. Siap siap ntar ada yang harus kamu tau lagi Jok”
Gue : “Oke om, bentar ya wudu dulu.”

Abis gitu gue langsung jalan ke kamar mandi, tapi sebelum ke kamar mandi, gue kan lewat dapur, nahhh disana ada kopi moccacinno yang kayanya udah dingin, mungkin punya om Dewa. Yaudah lah gue antepin aja, langsung aja gue wudu dulu.

Singkat cerita gue udah solat, udah mau siap siap mau mandi soalnya udah sekitaran jam 5 lebih 15, bentar lagi jam setengah 6, ya bisa di bilang bentar soalnya 15 menitan. Pokonya waktu itu hawa nya ga terlalu dingin, jadi gue juga semangat buat mandi, biasanya kalo pagi pagi gue males banget sama yang namanya mandi pagi, apalagi kalo harus mandi subuh-subuh begini

Beberapa menit kemudian, kedengeran om Dewa lagi buka garasi depan, gue iseng buka gorden jendela depan rumah ngeliatin si om Dewa ngeluarin motor motornya (soalnya ada 2 motor ya gue sebut motor motornya). Waktu itu om Dewa masih sedikit ngantuk kalo gue liat, soalnya masih ada beleknya  . Sesekali gue ngeliat mukanya om Dewa yang lagi megang setang motor tiba-tiba malaweung kalo bahasa sundanya (sedikit kehilangan fokus)  . Yaudahlah gue antepin aja itu si om Dewa sama 2 motornya. Langsung aja gue berangkat ke kamar mandi buat mandi pagi hahaha, gue bawa anduk, bawa properti gue ke kamar mandi.

Di kamar mandi gue pertamanya sikat gigi dulu, pas baru aja gue buka itu odol, gue pencet perlahan, tiba tiba… “BRRRRRRMMMMM” suara motor dari garasi keras banget, sampe bikin gue kaget sampe sampe itu odol yang gue coba buat keluarin pelan pelan malah keluar hampir seperempatnya. “SOMPLAK!!”  ini om gue bisa nya jailin orang doang dari kemaren  . Apa daya, odol yang gue pake sekarang tinggal tiga perempat lagi, yaudahlah ntar juga bisa beli lagi.

Skip aja, gue gamau adegan mandi gue sampe di ekspos kesini, ga sopan, emangnya gue bintang iklan sabun yang mandi nya harus di dramatisir  .. Pokonya waktu itu gue udah ganteng, udah pake baju, seragam SMA yang belum ada badge nya, jadi gue masih jadi siswa sma universal (belum ada merknya hahaha)  . Kedengeran dari luar suara 2 motor ninja 250 yang teriak teriak bikin berisik sampe ke dalem rumah. Waktu itu gue liat jam udah sekitaran jam 6 lebih 5 menit, waktunya gue harus cepet cepet berangkat ke sekolah baru gue. Gue bawa tas gue, dan pake sepatu, dan tiba tiba dari pintu luar om Dewa datang dengan baju masih stelan tidur.

Gue : “Ayo om anterin berangkat sekolah, bentar lagi telat nih ”
Om Dewa : “Udah gede, masa dianterin sih  ”
Gue : “Ya terus ? masa harus jalan kaki sih, udah hampir telat gini om gimana sih.. masa te….”
Belum sempet ngelanjutin omongan gue, om dewa ngelempar sebuah kunci.
Gue : “Apaan nih om ?  ”
Om Dewa : “Itu kunci lah Jok, masa kompor gas ? Jadi gini, mulai sekarang, ninja yang itu tuh (nunjuk ninja 250 yang warna putih) kamu pake buat ke sekolah aja tiap hari, gapapa kan ? jadi gausah di anter jemput lah, kamu juga udah gede pasti malu kan ?  ”

Anjrit, gue dikasih hak buat pake motornya om Dewa nih, asik bener om gue jadi orang dah...
GUE ULANG !!!
ANJRRRRIIITTTT !!!! GUE DIKASIH HAK BUAT PAKE MOTORNYA OM DEWA NIH !!!!! (biar agak sedikit dramatis) 

Gue : “Waduh ? Serius om ? Gapapa nih ?  ”
Om Dewa : “Seriusan, udah itu kunci, gantelannya udah ada stnk nya, tapi kalo bisa stnknya kamu masukin dompet aja takut ilang ntar.  ”
Gue : “Oke deh om sip deh  ”
Om Dewa : “Dah Jok, cepetan berangkat, tuh kamu pake helm yang kemaren aja”
Gue : “Sip siiiip”

Gue salam sama om Dewa dan langsung berangkat pake si putih.. WOOOOOWWW  baru pertama gue keluarin si putih dari garasinya nih. Gue nyalain dah tuh si putih, suaranya booooo, bikin jantung makin ser seran gitu. Langsung aja dah gue pamit sama om Dewa dan langsung berangkat ke sekolah untuk yang pertama kalinya (maaf sedikit norak, bukan kampungan, tapi seculun culunnya cowok, naik motor kayak begitu kegantengannya naik 80% apalagi kalo pake helm full face item, dan kaca helmnya di tutup. Tapi dalam cerita ini gue cuma pake helm ink standard warna putih).

Gue : “Om Dewa, Joko berangkat duluuuuuu  ”
Om Dewa : “Oke, ati ati di jalan, lampu nyalain.  ”

Langsung gue berangkat dah dari rumah, belok ke kiri dan langsung caaawww ke sekolah
Di tengah perjalanan, ternyata ada cewek yang naek vixion lagi, tapi sekarang nggak terlalu ugal ugalan sih, tapi memang itu cewek bawanya kenceng banget  . Ada satu perbedaan antara yang kemarin, dan yang sekarang, dia ngeboceng cewek juga. Gue ga berani ngedeketin itu cewek vixion, takut terlalu sangar ntar gue diabisin lagi sama itu si cewek vixion, yaudahlah gue antepin aja.

Sekitar 15 meteran lagi gue nyampe sekolah  , gue ngeliat banyak siswa siswi sma nya juga yang bawa motor, tapi hampir semuanya bawa boncengan, dan gue enggak  . Rasanya hampa banget bawa motor gede tapi yang naekin cuma 1 orang, yaitu gue doang. Belum masuk daerah sekolahnya, gue ngeliat itu cewek Vixion nurunin boncengannya, wuuuiiiiihhh gue nggak ngeliat itu cewek vixionnya, tapi cewek yang dia bonceng itu waaaw cantiknya  , apalagi waktu dia ngelepas helm  , wuiihhhh rambutnya itu looooh kemana-manaaaaa. Udah kaya film aja, itu rambut di kibas kibasin  . Dengan seketika itu cewek vixion balik arah dan langsung tancap gas lagi, dan gue masih belum masuk ke parkiran sekolah karena masih ngeliatin itu si cewek yang di turunin si cewek vixion. Tapi setelah itu langsung deh gue masuk gerbang sekolah dan parkirin motor gue di depan ruangan pks, karena yang kosong cuma daerah situ doang. 

Next, gue buka helm gue dan tiba tiba ada sesosok bapak-bapak yang rambutnya putih nyamperin gue.

Bpk2 : “Joko Siswanto Setiadi bukan ya ?  ”
Gue : “Iya pak, kok tau ya ?  ”
Bpk2 : “Saya pak Agus, komite sekolah disini, bapak deket sama om kamu itu lo, sini bapak mau bicara sebentar”
Gue : “Ohhh gitu pak, iya pak sebentar, naro helm dulu  ”

Ternyata om Dewa udah terkenal di mana-mana , sampe ke sekolahan ini pun udah di ubek kayanya. Beberapa saat kemudian gue nyamperin tadi yang namanya pak Agus .

Bpk Agus : “Joko, kamu waktu di Bandung, sekolahnya masuk ipa ya? Kelas 2 atau kelas 1?”
Gue : “Iya pak betul, kelas 2 pak”
Bpk Agus : “Ohhhh berarti bener, sekarang jadinya kamu masuk kelas ipa 2 RESMI”
Gue : “Udah resmi pak ? beneran ?”
Bpk Agus : “Beneran Joko, udah jauh jauh hari om kamu itu ngurusin kesini”
Gue : “Ohhhh iya iya, om juga ngomong gitu ke saya pak, terimakasih ya pak  ”

Gue langsung aja salam dan pergi meninggalkan pak Agus, setelah 3 langkah pertama gue baru sadar kalo gue ga tau kelas ipa 2 itu dimana 

Gue : “Ehhh pak agus hehehe, lupa mau nanya, emang ipa 2 kelasnya dimana ?  ”
Bpk Agus : “Bapak kira kamu udah tau  , yaudah tuh, ada petunjuknya (nunjuk papan informasi kelas), tapi dari sini kamu langsung ke kanan, 2 kelas dari sini itu ipa 2, ada nama kelasnya kok, ga mungkin kesasar, nanti bapak juga bakalan ke kelas kamu buat ngasih bimbingan.”
Gue : “Ohhh yaudah deh pak, makasih ya, saya mau nyimpen tas dulu nih.  ”

Gue langsung menuju kelas yang di instruksikan pak Agus tadi. Beberapa langkah ke depan gue rasa ga ada bedanya, ketika melewat ke depan kelas ipa 1 (gue tau ipa 1 karena di atas pintu ada tulisan ipa 1 nya)  . Ternyata anak anak disini ga jauh beda sama anak anak di sekolah gue dulu, ada yang doyan sama buku, ada yang doyan guyon sama temennya, ada juga yang individualis (siswa yang senengnya sendiri, atau sederhananya kurang pergaulan alias kuper.). Yang ganteng banyak, yang jeleknya pada nyebaaaarr ke seluruh penjuru sekolah .

Gue sampe di kelas ipa 2, gue berdiri di depan pintu itu dan gue ucapin “Bismillah” dan gue masuk dengan kaki kanan duluan (udah kaya mau mesjid aja gue)  . Gue masuk kelas diiringi tatapan heran setiap siswa disana (untung aja belum semua siswa masuk kelas). Dan tiba tiba suasana yang asalnya hangat dengan guyon anak-anak yang ngobrol dan iseng di kelas menjadi hening ngeliat gue, dan suasananya menjadi mencekam  . Gue jalan ke bangku belakang yang kosong, tapi gue ga tau itu memang kosong atau orangnya belum dateng. Langsung aja gue simpen tas gue disana (huhhhhh amaann) .

Gue ga bawa hp waktu itu, dan suasana disana mencekam, dan gue juga akhirnya mati gaya dengan wajah gue yang ganteng kaya begini masa sampe freeze ga berkutik di kelas . Tiba-tiba datang sekelompok siswa laki laki yang sama gantengnya kaya gue dan keliatannya asik banget dah gue liatin gelagatnya. Mereka nyamperin gue  dan leadernya ngedeketin gue, dan berdiri di depan meja yang gue dudukin.....


PART 4 : First Time (2)
Leader : “Lur, baru disini ?  ”

*Lur = Dulur dalam bahasa sunda, kalo bahasa indonesianya sih sama kayak “Sob”..

Gue : “Iya heheh, mejanya kamu ini ?  ”

Leader : “Ohhh engga, sok aja silahkan duduk disana kita mah free anak anaknya, woles aja..  ”

*Woles = Santai

Gue : Ohhh yaudah kalo gitu. ”

Langsung aja si leader itu ninggalin bangku gue, dan duduk sama temennya yang satu lagi. Mereka ada berempat, dan gue belum sempet kenalan sama mereka. Yaudah lah ntar juga kebawa sama waktu gue pasti kenal semua siswa siswi disini  .

Beberapa menit kemudian, dateng aja 1 cewek yang cantik banget dah. Tapi kayanya gue kenal sama itu cewek, itu cewek yang tadi di drop sama si cewek vixion  . Rambutnya terurai, panjang, dia berponi lempar ke kanan dan itu bikin wajahnya terlihat sedikit kayak emo girl tapi wajahnya berseri , kalo diliat dari fisik sih, jangan ditanya… bohai bro, tapi ga keliatan wajah muram durja dari wajah dia, dan tiba tiba 1 hal saja mematahkan presepsi gue....

tok tok … tok tok tok …” Suara si cewek itu ngetok ngetok meja yang gue tempatin  .

Cewek : “Permisi, ini meja aku, kamu duduk di meja yang lain bisa kan?  ”

Gue : “Oh iya iya, aku pindah kok hehe maaf ya aku ga tau ini meja kamu ”

Cewek : “Masa kamu gatau ? liat di mejanya ada nama aku ! berarti itu meja aku !  ”

Gue : “Maaf deh iya iya aku gatau, soalnya aku baru disini hehe (sambil berdiri keluar dari bangku)

Cewek : “Baru ya ? yaudah deh selamat.  ”


Sambil dia bilang “Selamat” itu sambil dia naro tas nya di atas meja dan langsung duduk di kursinya. Gue bingung mau duduk dimana  , itu cewek egois banget, padahal itu kan bisa buat berdua, kenapa harus duduk sendiri coba -___- . Tiba tiba ada yang manggil dari kiri gue...

Leader : “Lur, sini aja duduknya bertiga dulu, ntar kalo udah lowong baru ntar kamu duduk dimana ”

Gue : “Wah boleh boleh  ”

Gue langsung duduk di tengah tengah bangku si leader, jadi sekarang posisinya gue di tengah, di kiri gue gue belum tau siapa, di kanan gue ada si leader. Lama gue ngobrol sekarang gue jadi kenal sama anak anak yang asik ini, dan di kenalin sama keadaan kelas, dan siswa siswi disini

Orang baru memang serba di baikin kalo memang kitanya baik juga, tapi kalo kitanya malah ngasih kesan yang jelek, gue sebagai orang baru pun ga akan di hormatin dan bakalan dianggap ga penting.

Gue sekarang kenal sama si leader, ternyata nama si leader itu Irvan, dan yang di sebelah gue ini namanya Fandi, dan 2 orang temennya lagi namanya Reza sama Rudi. Nama nya keren-keren, sedangkan nama gue Joko ? titisan dari abad berapa ini nama gue ?. Sedikit gue deskripsiin gimana Irvan dan setau gue

Quote:Irvan, leadernya anak asik, katanya sih 4 orang ini tuh anak band yang ga pernah jadi-jadi. Irvan ini orangnya berani dan asik, wajahnya ganteng, rambutnya keatas semua. Kalo Fandi ini cenderung lebih kalem orangnya, tapi tetep aja sama pecicilannya daripada Irvan, cuma Fandi ini kayak otaknya dari Irvan yang terkesan cuma banyak tingkah tapi ga peke otak. Selanjutnya Reza dan Rudi, mereka sobatan dari SMP, soalnya SMP mereka sama, dan masuk SMA pun sama, tingkah laku mereka asik dan lebih ke over asik. Mereka lebih sering jadi jongosnya Irvan dan Fandi, tapi mereka keliatan seneng dan memang itu sifat mereka. Dan gue juga nanya, itu yang tadi cewek yang sadis itu namanya siapa ?... ternyata itu namanya Silvia. Silvia itu ceweknya manis, baik, tapi kenapa waktu pertama kali gue tatap muka aja gue udah hampir di gampar secara halus ? yaaaa itu takdir tuhan kali ya mungkin dia lagi PMS atau apalah cewek yang lebih tau.

Ga disangka-sangka ternyata dalam 1 hari itu ada 2 siswa baru yang masuk ke ipa 2 :kagets , dan pak Agus membawa siswa itu ke dalam kelas  , dia cewek dan waaaahhhwww ga kalah cantiknya sama si silvia  . Namanya Sisil, dia cantik banget dah, rambutnya dibelah tengah  , dan dia pake behel , gue udah ngira kalo dia anak gaul banget yang di asingkan ke sini sama bokap nyokapnya, dan menurut gue, dia tajir. Setelah di perkenalkan oleh pak Agus, giliran gue malah dipanggil sama dia dan gue di suruh ke depan kelas...

Pak Agus : “Joko Joko Joko, nahhh teman teman sekalian, ini teman baru kalian namanyaaa ?”

Gue : “Joko pak..  ”

Pak Agus : “Dari SMAAAAA ?”

Gue : “***** pak  ”

Pak Agus : “Rumahnya diiiiiii?”

Gue : “Udah deh pak, saya perkenalkan diri sendiri aja, kalo kaya gini saya berasa kaya anak tk nih pak  ”

Hahahahahaaahahahahahahhaa anak 1 kelas pada ketawa sama omongan gue, dan gue juga liat Silvia yang sekarang duduk sama Sisil, ikutan ketawa.. entah ketawa gara gara apa, tapi yang gue rasain beda banget, kaya ada rasa seneng gimana gitu  .

Oke skip perkenalan yang kaya anak tk itu, pokonya sekarang gue udah balik dari depan kelas dan menuju bangku si Irvan dan Fandi, dan gue juga langsung duduk di tengah karena si Irvan udah mempersilahkan gue buat masuk ke bangku tengah. Ga sampe seperempat jam, di kelas lagi ngobrol2 sama pak Agus tentang bahaya merokok, tiba tiba ada yang ketok pintu dari luar :kagets . Dan tiba tiba, seorang penjaga sekolah nganterin bangku yang sering dipake buat kuliahan, you know what ??  itu bangku ternyata buat gue ! Bayangin aja gimana rasanya pake bangku yang khusus buat sendiri diantara bangku bangku yang lain yang duduknya buat berdua ? ITS AMAZING !!

PART 5 : Part Of Them

Singkat cerita gue waktu itu masih bete gara gara gue pake bangku yang suka dipake di kuliahan  . Tapi enak sih, gue duduknya di pojok sebelah kanan kelas, tepat dibelakang si Silvia yang duduk sama Sisil

 Gue heran, kalo cewek sama anak baru rempong amat, dan langsung bisa bersosialisasi. Apa salahnya wajah ganteng gue sih ? mungkin Cuma tuhan yang tau  …

Bel istirahat bunyi, dan pak Agus pun langsung keluar dari kelas. Tiba tiba dari arah kiri, anak asik itu ngajak gue keliling sekolah.

Irvan : “Lur, ikut yu ah ? bisi pengen kenal lingkungan sini.”

Fandi : “He eh, kan baru pertama kamu disini, bisi pengen tau daerah daerah sekolah.”

Rudi & Reza : “Heeh lur, ikut weh, sekalian jajan.”

Ajakan mereka ga bisa gue tolak, selain buat pdkt sama anak anak kelas lewat mereka, sekalian juga buat gue kenalan sama lingkungan baru. Next gue langsung keluar kelas dan ngikutin 4 orang asik ini. Gue

perhatiin kalo memang anak asik ini dihargain sama anak anak dari kelas lain, soalnya pas mereka lewat, mereka banyak yang nyapa. Wah bisa enak banget nih idup gue di sekolah ini kalo gue bisa jadi bagian dari mereka.

Bukan gue pengen tenar atau dihargainya ya, gue pengen rasa kenangan asiknya itu bener bener kerasa walaupun gue ga sepenuhnya pake hati tinggal disini, maka gue pengen tinggalnya gue disini memberikan kesan bahwa gue pernah disini.

Engga jauh dari lapangan, disana ada kantin yang cukup gede menurut gue, dan disana banyak siswa siswi yang pada jajan disana. Banyak cewek cantiknya juga ternyata.. apalagi waktu gue liat anak penjaga kantin  , wuihhhh ga kalah cantiknya sama siswi di sekolah ini. Kalo gue deskripsiin sih, kayak begini.. kulitnya putih  , rambutnya bergelombang  , matanya coklat  , dan bulu matanya yang lentik jadi sorotan utama yang bikin dia makin cantik  . Dan 1 yang bikin dia terlihat begitu ngejreng dimata gue dan mungkin dimata cowok2 di sekolah, yaitu toketnya yang tidak biasa  , dan itu juga yang mungkin jadi daya tarik uang jajan siswa siswi ke kantin itu hahahaha  .

Sesampainya gue di kantin itu, ada beberapa meja yang disediain disana, buat makan / minum yang jajan, soalnya 1 meja itu bisa muat 4 orang, jadi memang fungsinya gue tebak buat makan, dan juga buat mejeng. Gue disuruh duduk sama anak asik di bangku yang paling ujung pojok. Sebenernya nama geng si Irvan, Fandi, Rudi, Reza itu bukan Anak Asik seperti yang gue sering sebut, tapi pas gue tanya tanya sama si Fandi, ternyata nama geng ini namanya BARJOS  .

Gue ngobrol2 sama mereka, dan jadi tau beberapa hal yang gue masih bingung. Sejarah BARJOS ini sebenernya absurd banget, ga jelas, tapi mungkin bermakna  . Dan nama BARJOS ini bukan dibuat dari pendapat si anggotanya, tapi nama BARJOS ini dikasih sama si bibi kantin  . Jadi ceritanya gini, sebenernya asal mula BARJOS ini gara-gara mereka setiap istirahat ga pernah absen buat mesen JOSSU. Gue juga bingung apaan JOSSU ? ternyata JOSSU itu singkatan dari Extra JOS SUsu. Dan yang bikin mereka terkenal itu gara-gara kehebohan mereka kalo lagi mau mesen JOSSU  .

Ilustrasinya kayak begini deh.
-Dari jauh mereka berempat udah kayak prajurit mujahidien naik kuda yang bawa pedang di tangan kanan sambil teriak Allahuakbar !! hahahahaha
-Pas udah deket, meskipun disana lagi repot repotnya si bibi kantin ngelayanin yang beli, mereka selalu baris dan mengatakan “BU !! JOSSU 4 ES NYA 2!!” Nahhh gue heran, kenapa ES nya harus 2.. setelah gue tanya tanya lagi, ternyata Rudi sama Reza ga suka minum JOSSU pake es, mereka lebih suka JOSSU yang gak dingin, soalnya mereka giginya sensitif.
-Abis pesen JOSSU dengan kelakuan mereka yang kayak begitu, mereka langsung duduk di bangku ujung pojok (yang gue sekarang dudukin) dan langsung ngeluarin kartu, buat maen POKER !
-Gue ga abis pikir, di kantin bisa bisanya maen poker.. tapi setelah gue tanya tanya lagi, kalo lagi istirahat gini, semua guru disini jadi dulur (ga ada senioritas) mau maen poker kek, mau maen sondah kek, mau maen American football di kantin juga ga jadi masalah, asal masalah itu ga sampe kedengeran sama kepala sekolah.


Nahh, jadi gitu sejarahnya BARJOS, ga lama kemudian, JOSSU yang mereka pesen dateng, tapi kali ini, bukan 4 gelas, melainkan 5 gelas.

Gue : “Lur, kenapa jadi 5 gelas sekarang?  ”

Irvan : “Sebagai tanda bahwa kamu masuk jadi anggota BARJOS atuh lur !!  ”

Fandi : “Nahh, kalo JOSSU nya diminum, kamu jadi anggota kita nih, mau ga ?  ”

Rudi & Reza : “Heeh lur !”

Wahhh, bener bener nih anak-anak, pantesan aja mereka dihargain, mereka open mind banget sama orang lain, jadi pada nyaman banget deket sama mereka, baru sebentar aja udah kaya best friend, gue harap mereka bisa jadi temen yang ngebawa gue jadi anak yang ga terlalu ngawur. Akhinya gue minum itu segelas JOSSU, dan itu juga jadi tanda kalo gue jadi bagian dari BARJOS. Hari pertama ini udah bikin gue semangat buat ke sekolah tiap hari, emang bener kata nyokap gue, “best friend will give you best in first, and best in forever”

Next, ternyata Silvia sama Sisil lagi ke kantin juga, mungkin mau jajan juga  . Gue ngeliatin silvia terus yang gue anggap love first sight gue. Tapi kenapa Sisil kalo ngeliatin gue, seolah olah ngasih penglihatan kalo dia tuh suka sama gue, jadi bingung dah baru pertama ketemu juga. Silvia sama Sisil duduk 2 meja di depan gue. Gue ga tau mereka ngobrolin apa, tapi kayanya Silvia lagi ngejelasin tentang lingkungan baru sekolah ini, sama kayak gue mungkin sekarang keadaannya. Ga beda jauh sama gue, ternyata si Silvia juga punya temen temen 1 geng nya pada nyamperin ngumpul disana. Ehh pas gue mau tanya tanya tentang mereka, bel masuk bunyi, baru mau bilang “Lur” doang aja ga jadi  , yaudah deh gue simpen buat ntar lagi pertanyaanya. Gue cepet cepet berdiri dari bangku kantin, dan langsung ke si bibi kantin dan berniat bayarin semua JOSSU yang di pesen sama anak anak.

Gue : “Lur, ini hari ini semuanya aku yang bayar ya ?  ”

Irvan : “Beneran ?  ”

Fandi : “Serius?  ”

Rudi & Reza : “Aslinya ? :kagets ”

Gue : “Iya beneran, serius, aslinya, kecil segini mah.  ”

Itu teraktiran pertama gue buat anak anak, semoga aja gue banyak rejeki terussss hahaha. Pas gue bayar ke si bibi kantin, eh ternyata si Sisil juga barengan ke si bibi kantin mau bayar, dengan berbarengan gue ngomong kaya begini sama bibi kantin.

Gue &Sisil : “Bu, semuanya jadi berapa ? (senyum menawan gue keluarin, sisil juga sama)

Tiba tiba bibi kantin ngeliatin kita berdua dan suasana mendadak hening sejenak…

Sisil : “Eh, kamu dulu deh ehehehe  ”

Gue : “Ehhh, kamu dulu aja, kamu yang duluan soalnya hehehe  ”

Bibi : “Ini yang duluan yang mana ? Cieee barengan cieee (bibi kantin disini sedikit nyentrik, tapi lebih cenderung ke bibi kantin salah gaul.)

Gue & Sisil : “Dia dulu aja bu..” (sambil nunjuk satu sama lain)

Mendadak suasana menjadi hening lagi, dan semua siswa siswi di kantin ngeliatin gue sama si Sisil.

Bibi & siswa siswi di kantin : “CIEEEEEEE !!!”

Sumpah waktu itu gue malu banget gatau kenapa, tapi ada feel yang bilang kalo gue tuh sedikit ada rasa sama si Sisil  . Gue jadi bingung setengah modar nih kejadian hari ini :kagets :gila . Dengan rasa malu, gue langsung ngasihin duit 50 ribu ke bibi kantin, dan berbarengan sama Sisil yang ngeluarin duit 100 ribu  , gue nyangka kalo si Sisil juga ngebayarin gengnya juga.

Bibi : “Pada ada uang kecil nggak ? kalo 50 ribu ada kembalian, tapi kalo 100 ribu mah ga ada euy neng”

Sisil : “Aduh bu, ga ada uang kecil lagi nih gimana dooong http://cdn.kaskus.com/images/smilies/sumbangan/06.gif

Sebenernya gue pengen banget ngomong “Udah dari aku aja dulu uangnya, ntar kamu ganti”  , tapi apa daya, bibi kantin kaya udah ngerti gerak gerik dan kepengennya gue, dan bibi kantin pun bicara…

Bibi : “Udah, ini uangnya dari si cep ini aja dulu, ntar neng ganti ke dia (sambil ngambil duit 50 ribu gue.) Gapapa kan cep ?”

Quote:Gue : “Iya gapapa bu hehe” (POKER FACE)

Sisil : “Beneran ? yaudah kalo gitu, ntar aku ganti ya di kelas  ”

Mendadak anak anak di kantin ngeliatin gue lagi, dan suasana menjadi hening lagi.

Quote:Bibi : “Cep sama Neng teh satu kelas ?” (nada tinggi & kaget)

Bibi & Anak2 di kantin : “CIEEEEE !!!”

Sumpah deh waktu itu di kantin parah banget, pokonya waktu itu bikin gue malu banget sekaligus gue seneng juga bisa ada bahan buat ngobrol sama Sisil ntar, dan juga bakalan ada bahan bisa deket sama Silvia.

Abis gitu transaksi udah beres, sisil langsung pergi ninggalin gue ke temen temennya dan langsung berangkat menuju kelas. Feeling gue waktu itu bilang kalo gue ga di hargain banget, dan perlakuan gue ga ada bekasnya dimata dia  , ga enak banget rasanya udah ngarep tapi dianya nggak ngerespon gue . Tapi gue nyantai aja, mungkin belum waktunya, soalnya ntar juga kebawa suasana pasti gue juga bisa deket sama mereka, baik Sisil, juga Silvia.

Silvia itu cantik... Sisil itu manis... Gue juga bingung .....

PART 6 (Lover)
Singkat cerita gue waktu itu gue langsung caw ke kelas sama anak BARJOS. Setibanya gue di kelas, gue langsung menuju bangku istimewa gue , yah udah lah gausah di sebut lagi itu bangku anak kuliahan yang kesannya eksklusif buat gue. Waktu gue mau lewat ke bangku gue, otomatis harus ngelewatin dulu bangkunya si Silvia sama si Sisil . Gue ga berani ngeliat wajahnya Sisil, jadi gue wajahnya datar aja cuma tertuju ke bangku eksklusif gue doang. Pokonya gue ga berani buat ngeliat wajah Sisil yang cuek abis sama gue, malu rasanya .

Gue duduk aja di bangku, sambil pura-pura baca buku
  , gue ngalangin muka gue yang takut keliatan sama Sisil , dan sesekali gue curi pandang buat ngeliat Sisil ngeliatin gue apa engga.
Irvan : “Ngapain Jok ? ngeceng Sisil yah? Cieee  

Gue : “Diem napa -___- ” (sambil nutup mulut si Irvan)

Fandi : “Anak baru ngeceng anak baru, gimana nih ? 

Rudi & Reza : “Cieeeeeee 

Gue : “Udah ah, sono hus hus hus… 

Sambil gue dorong dorong mereka balik ke bangku mereka, gue langsung ngeluarin buku pelajaran selanjutnya. Saat sedang tidak fokus, tiba tiba di depan gue ada Sisil yang berdiri bikin gue kaget
  . Waktu itu ekspresi wajah gue bener bener salting, gue takut diomongin apa apa sama dia, tapi apa daya, gue pasrah aja. Tiba tiba dia ngomong…
Sisil : “Namanya Joko yah ? Ini Jok tadi semuanya 14 ribu kan  ?” (sambil nyodorin duit 10 ribuan selembar, 2 ribuan 2 lembar)

Gue : “Iya Sil …..” (belum sampe ngomong makasih, dia udah langsung malingin muka soalnya guru udah masuk kelas waktu itu, dan Sisil pun langsung beranjak ke bangkunya. Sumpah nyesel gue jadi cowok telat ngomong terus, mentang mentang kena penyakit ganteng akut  . Dan akhirnya uang dari Sisil gue masukin ke saku baju.)

Singkat cerita waktu pelajaran sudah beres, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu pulang sekolah
 .
Irvan : “Jok, rumah kamu dimana ? 

Gue : “Ga terlalu jauh da dari sini, da lurus terus soalnya, ai kamu?”

Irvan : “Kalo urang mah itu tuh di ***** , kapan kapan ngumpul atuh sama barudak yah?”

Gue : “Ohhh hahaha iya iya woles aja, ntar kumpul2 dah

Fandi : “Sekarang weh lah yu  ? biar tau dulu tempatnya Jok..

Rudi & Reza : “Tahhh bener, mending sekarang”

Gue : “Yaudah atuh sekarang aja, jadi tau tempatnya.  

BARJOS : “Sip siiiip”

Gue langsung keluar kelas dan menuju parkiran motor. Baru aja keluar dari kelas, gue ngeliat si Silvia sama Sisil gandengan, pulang bareng :gila … gampang banget dapetin chemistry nya, memang dasar cewek lah yaaaa
 https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/q11.gif . Gue sebenernya pengen nyamperin mereka, maksudnya salah satunya aja gitu  , soalnya gue juga pengen kenalan lebih jauh lagi hahahahaha, siapa yang gamau coba. 

Gue langsung aja jalan bareng BARJOS ke parkiran, Irvan sama Fandi pake Mio soul, sedangkan Rudi & Reza pake Beat, dan bagusnya helm mereka 1 tipe semua, INK warna putih dengan sticker BARJOS ngajeblag (besar terpampang) di helm. Memang anak asik nih menurut gue juga dari pertama. Pas ngeliat gue ke parkiran deket TU, mereka semuanya dengan ekspresi heran ngeliat gue ngeluarin ninja250.
Irvan : “Anjink, maneh mawa ninja lah kabita aing  ” (anjink, lo bawa ninja lah, kepengen gue)

Rudi & Reza : “Anjriiiit goblag  

Gue : “Biasa aja kali -____-  , sok tungguin di depan.

Gue ngeluarin motor dan langsung ke depan gerbang, dan tiba tiba punggung gue di tepuk dari kanan, dan gue liat ke kanan, itu Sisil sama Silvia :kagets !!!!

Sisil : “Daaaah Joko, duluan yaaa  

Silvia : “Daaah juga juga Jokoooo, pulang dulu yaaaa  

Ternyata pas gue liat ke depan, udah ada cewek vixion yang dari kemaren gue penasaranin, mungkin jemput si Silvia
  .

Quote:Gue : “Iya Sil, Silvia, ati ati ya hehehe 

Silvia & Sisil : “Ati ati juga yaaa  

Wahhh berarti mereka ga secuek yang gue kira, mereka juga sama-sama friendly huhuuuu
  . Waktu itu gue seneng banget, tapi sekaligus masih penasaran, soalnya itu cewek vixion yang bikin gue penasaran gue belum tau identitasnya siapa, soalnya dia selalu pake helm full face. Silvia langsung naek motornya si cewek vixion, dan langsung caw aja balik arah, sedangkan Sisil langsung naik mobil, dia di jemput soalnya, dan gue langsung aja starter motor gue dan kumpul sama BARJOS depan gerbang  .

Quote:Fandi : “Anjir gagah lah maneh Jok   (sambil ngeliatin gue)

Gue : “Biasa aja lah ya  

Irvan : “Yu ah caw.. 

Gue langsung berangkat ngikutin BARJOS ke tempat mereka biasa kumpul.

Singkat cerita gue nyampe di tempat BARJOS sering kumpul, ternyata itu rumahnya Fandi. Fandi punya tempat tongkrongan kayak warung kopi gitu, tapi lebih mirip café kalo menurut gue sih, soalnya tempatnya enak :Peace . Gue parkirin motor gue, dan langsung duduk di kursi depan warung kopi ehhhh semi café itu.

Quote:Irvan : “Ngerokok ga Jok?”

Gue : “Belum legal tapi euy..”

Irvan : “Woles weh, barudak juga pada ngerokok disini nyantai aja  

Gue : “Yaudah atuh sok, Marlboro light van satu batang 

Fandi : “Nyantai weh disini mah lah, biasa tempat nongkrong barudak”

Waktu itu gue serasa punya keluarga baru, best friend dengan waktu yang singkat, setelah ngobrol banyak tentang mereka dan kondisi sekolah seperti apa, kriteria guru guru disana, dan yang terpenting sifat sifat anak sekelas.. Ga lama kemudian gue juga langsung pamit pulang, soalnya ga enak sama om Dewa takut nungguin gue, akhirnya gue pun caw pulang ke rumah om Dewa.

Di perjalanan gue masih ngebayangin Silvia dan Sisil, entah kenapa mereka selalu ada di pikiran gue, yaaa mungkin jatuh cinta, atau cuma sekedar kagum sama dia. :


PART 7 : There Is A Code (1)
Ga lama kemudian, gue nyampe di depan rumah om Dewa, waktu itu gue liat om Dewa lagi nyuci motor. Baru aja mau masukin motor ke dalem garasi, om Dewa bilang :

Om Dewa : “Et et et et , jangan di masukin dulu motornya , om keabisan sampo motor nih, beliin dong ke alfa tuh di depan, mau ya?

Gue : “Oh yaudah om sekalian, mumpung belum masuk, mana uangnya ? yang shampoo kan?”

Om Dewa : “Iya yang shampoo, beliin sekalian yang 20 ribu Jok, biar awet.(sambil ngasih duit 20 ribu)

Gue : “Oke om, ga nitip apa lagi nih?”

Om Dewa : “Engga Jok, cepet ya, ntar keburu masuk angin nih si Biru 

Gue : “Mana ada motor masuk angin om  


Ga pake lama gue langsung aja balik lagi ke alfamart, karena di suruhnya cepet, ya gue juga harus buru buru. Ga lama kemudian gue nyampe di depan alfa, kebetulan lagi gue ketemu si cewek vixion lagi ada di depan alfa itu, tapi gak di parkirin, Cuma kayaknya lagi nungguin orang, dan gue pastiin itu Silvia. Akhirnya gue parkirin motor di depan alfa, dan si cewek vixion tetep nggak ngeliat gue, gue penasaran banget sumpah sama ini cewek satu dah
  .

Langsung aja gue masuk ke alfa, dan bener aja di dalem ada si Silvia lagi milih-milih kopi. Gue ga berencana buat nyapa duluan si Silvia, gue takut dianggap caper atau gimana gitu soalnya belum terlalu kenal, yaudah aja gue antepin. Tapi hasrat pengen nunjukin bahwa gue ada disana tuh ada terus, ya gue juga jadi caper caper dikit. Gue sebenernya cuma pengen beli shampoo kit doang, tapi gue ngelewat rak kopi. “Sungguh absurd tapi nyataaaa, takan terlupaa Kayak di sinetron sinetron aja gimana, pasti inget adegan-adegan yang ga penting yang selalu ditonjolkan, dan itu terjadi di kehidupan gue waktu di alfa... sungguh absurd. Tiba tiba si Silvia ngeliat kearah gue sambil menggibaskan poni
  .
Silvia : “Joko, ngapain kesini Jok ?  

Gue : “Mau beli sampo motor vi hehe  , kamu ?

Silvia : “Sampo motor ? kan rak nya disana deket kasir  ? mau pake kopi emangnya?  

Gue : “Ohahaha, engga kesini Cuma ehh apa itu namanya, kalo pake kopi apalagi moccacinno, bakalan nambah bersih sama bakalan anti karat.. hehehe ” (ilmu sok tau gue keluar, gatau darimana, yang penting itu ga usah di pentingin.)

Silvia : “Oh gitu ya  ? yang aku tau mah, kopi tuh bikin bodi motor jadi kusam.


Anjrit, mati langkah gue bener, yang asalnya pengen bikin dia amaze, malah dia lebih tau dari gue, dasar bego lo Jok
  .

Gue : “Aku sih sebenernya pengen ngebuktiin aja sih  , bener atau engga, belum tau tuh hasilnya, kamu lagi mau beli apa ? kopi yah ?

Silvia : “Tapi kopi tuh bikin…” (langsung di potong sama gue)

Gue : “Kamu suka kopi apa ? white koffee luwak enak loh vi” (sambil poker face, ga mentingin obrolan sebelumnya.)

Silvia : “Engga sih, sebenernya Cuma nyari krimer doang, bukan kopi hehehe..  

Gue : “……”

Silvia : “Yes, dah nemu, aku duluan yah Jok ?  

Gue : “eehh iya iya sok aja vi  ” (sambil megang white koffee luwak)


Saat itu adalah saat tergaring di depan cewek padahal 1 by 1
 entah kenapa kegantengan gue sekarang ga terlalu berguna di depan cewek yang dinginnya kayak begitu. Setelah diem beberapa lama, gue ngerasa aneh sendiri, udah tau nyari kit shampoo, malah diem di tempat kopi, bego lo Jok  .

Langsung aja gue cari itu kit shampoo motornya, ternyata itu ada di sebelah meja kasir. Dan disana, masih ada Silvia yang ngantri. Sebenernya gue udah malu pengen sotoy lagi tuh, kali ini gue ga bakalan ngomong atau sotoy sekalipun, tapi apa daya, perasaan caper selalu muncul
  .

Silvia : “Gimana Jok udah nemu kopi yang pas?  

Gue : “Ohhh iya ini white koffee, siapa tau jadi mengkilat bodi motornya pake kopi ini. 
Dalam sekejap, suasana di meja kasir jadi mencekam, semua orang yang ngantri disana ngeliatin gue secara dramatis .

Kasir : *ngomong sama silvia* “Semuanya 38 ribu rupiah mbak..”

Silvia : *ngomong sama kasir* “Beneran ?”
Tiba tiba gue ikutan nimbrung obrolan mereka.

Gue : “Beneran bisa bikin bodi motor mengkilat..  

Silvia : “Bukan ke kamu Jok hahahahahaha  , yaudah deh Jok aku duluan yah.

Bener bener gue mati banget otaknya, udah pertamanya sotoy, sekarang ditambah guenya yang salah tangkep obrolan, mati aja lah gueee  .

Gue : “Yaudah vi, ati ati.. :amazed ”


Setelah itu Silvia keluar dari alfa dan langsung keluar nyamperin si cewek vixion. Dan gue juga langsung bayar ke kasir ga pake lama, soalnya gue juga malu lama lama sama si kasir ini
  . Seudah transaksi langsung aja gue keluar caw ke rumah, dan udah nggak liat lagi si cewek vixion

PART 7 : There Is A Code (2)
Singkat cerita gue udah ada di rumah dan ngasihin itu sampo motor.

Gue : “Om, tadi Joko ngeliat cewek vixion lagi loh di alfa.”

Om Dewa : “Ya terus ? om harus salto ? ”

Gue : “Yeeee om Dewa mah


Dengan sedikit cengengesan om Dewa kembali ngelanjutin buat nyuci motor, dan gue langsung pengen cepet cepet mandi karena udah sore dan badan udah kayak bau domba. Gue ambil handuk yang ada di gantungan belakang pintu kamar gue. Bersamaan gue ngambil handuk itu, gue ngeliat ke arah meja, ternyata disana ada kotak kardus warna putih. Gue curiga itu bom kardus
  , karena bom buku udah terlalu mainstream  . Langsug aja gue buru buru keluar rumah buat nanya ke om Dewa.

Quote:

Gue : “Om, itu yang di kamar apaan tuh di kardus ? ”
Om Dewa : “Ohhh iya Jok, tadi bodyguard papa kamu dateng ngasihin itu waktu kamu lagi sekolah, buka aja.”

Gue : “Wah ? beneran om ? bukan bom kardus ? hahahahaha”

Om Dewa : “Yaudah sana buka dulu, kiriman dari papa mungkin. 

Gue : “Yaudah kalo gitu om”


Waktu itu gue langsung lari ke dalem kamar, siapa tau itu dalemnya ada SESUATU. Gue buka itu kardus pelan pelan
… gue buka engselnya… dan gue buka secara perlahan segelnya…

WAAAW !!! Ini iPhone !! … gue langsung terkagum kagum.. “Waaaaw” … sekali lagi gue ulang … WAAAW !!! ini iPhone !! … (biar dramatis kayak sinetron)

Gue langsung ke luar ke om Dewa,
Quote:
Gue : “Om Dewa !!! isinya iPhone !!

Om Dewa : “Wah mana liat ? (sambil megang hp)”

Gue : “Hahahahaha keren emang 

Om Dewa : “Wahhh ini iphone 3G (langsung ngodok2 saku) nahhhh sama kan kaya punya om Dewa Hahahaha (sambil cengar cengir maksa)”

Gue : “Waduh ? sama ya ? bisa kebetulan gitu om hahahahha”

Om Dewa : “Kita kan brader cooooy hahahhaa 

Gue : “Ahahha om bisa aja dah, tapi ini belum ada kartunya om, beli kartunya dimana yah ? 

Om Dewa : “Tuh ke depan aja deket tambal ban bang Jaka.”

Gue : “Yaudah om, dadaaaaahh om Dewaaa 


Gue yang waktu itu masih berkalung handuk lari lari ke pinggir jalan. Gatau ada yang liat atau engga, pokonya gue waktu itu dunia serasa milik gue doang hahahaha.

Singkat cerita gue udah ada di tukang pulsa, akhirnya gue milih buat beli kartu t*lkoms*l soalnya kata si tukang pulsa nya juga di daerah sini provider yang bagus itu Cuma telkomsel. Ane langsung cari duit buat ngebayar itu kartu baru gue. Setelah gue kodok kodok celana, ehhh ternyata dompet gue ketinggalan, tapi gue nggak terlalu panik karena di saku baju sma gue ternyata menjendul hahahah berarti ada duitnya
  . Gue bayar aja tuh itu kartu pake duit yang ada di saku baju sma.

Tapi terdapat keganjilan waktu gue bayar pake duit itu
  , setelah gue liat… ternyata ada tulisannya, pertama gue pikir itu tulisan iseng, tapi ternyata tulisannya :

BALIK UANGNYA”

Yaudah gue balik aja itu uangnya
 , ternyata ada selembar kertas kecil banget nempel di itu duit 10 ribu. Duit 10 ribunya gue kasiin tuh ke tukang pulsa, dan gue langsung jalan pulang. Kertas kecil itu gue buka dari lipatannya, dan ternyata disitu tertulis nomor handphone (gue tau itu nomor handphone karena depannya 08xx)… Gue waktu itu mikir, artinya apaan nih ? lalu gue flashback asal duit ini darimana. Setelah gue pikir pikir ternyata duit ini dari… 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar